Dennis Volkert
Komisi Kota Sturgis pada hari Senin menyetujui permintaan untuk menambah anggota staf tambahan ke Departemen Pemadam Kebakaran Keamanan Publik, serta rencana peningkatan situs web kota.
Direktur Keamanan Publik Ryan Banaszak mengatakan kepada dewan bahwa departemennya selalu mengevaluasi tantangan kepegawaian saat ini dan yang akan datang.
Sejak Oktober 2023, Departemen Pemadam Kebakaran telah mengurangi stafnya sebanyak satu karyawan yang tidak bekerja karena cedera dan sedang mengumpulkan kompensasi pekerja.
Banazak mengatakan saat ini belum ada perkiraan tanggal bagi karyawan tersebut untuk kembali bekerja penuh waktu.
Selain itu, Wakil Direktur Andrew Strudwick berada di tahun terakhir karirnya dan perkiraan tanggal pensiunnya adalah 20 November 2025.
“Kami berharap dapat mengisi posisi ini dengan calon internal, yang akan membuka posisi di departemen,” kata Banazak.
Pemadam kebakaran juga telah bermitra dengan Rockford Ambulance dan negara bagian Michigan untuk menyelenggarakan program perawatan satelit di Sturgis mulai Januari 2025.
Pemerintah kota mengatakan program ini akan menjadi yang pertama di St. Joseph County dan “penting untuk model kepegawaian dan operasional.”
Saat ini, enam anggota penuh waktu diharapkan untuk menghadiri kursus tersebut, yang akan berlangsung hampir satu tahun dan mencakup waktu kelas dan klinis.
Pendanaan untuk berpartisipasi dalam program ini kemungkinan besar akan berasal dari anggaran negara, dan tidak akan ada biaya tambahan dalam anggaran untuk menutupi biaya sekolah, kata Banazak.
Pemerintah kota akan mengganti 80% gaji pekerjanya. Ditambah dengan gaji awal yang lebih rendah bagi para pekerja pertolongan pertama, dampaknya terhadap anggaran sangatlah kecil.
“Kami berusaha proaktif dan berusaha memastikan bahwa produk turunan yang kami berikan kepada masyarakat adalah yang terbaik di kelasnya,” kata Banaszak kepada komisaris.
Banaszak mengatakan dengan pensiunnya Strudwick, jumlah staf akan kembali ke jumlah yang dianggarkan sebelumnya yaitu 14 posisi.
Mengenai rencana lokasi, Manajer Kota Andrew Kuk mengatakan sistem kota saat ini dibangun pada platform yang dianggap ketinggalan jaman dan perlu diperbarui.
Telah ada fokus pada peningkatan selama bertahun-tahun.
Proposal ini dikembangkan menggunakan layanan situs web pemerintah kota CivicPlus. Ini melibatkan beberapa fitur baru dan peningkatan elemen saat ini.
Cook mengatakan kepada komisaris bahwa salah satu aspek penting adalah menjadikan situs ini lebih ramah seluler.
Sistem ini akan memungkinkan staf untuk menyelesaikan pembaruan dan mengelola sistem secara lebih langsung tanpa harus bergantung pada pengembang web. Manfaat lainnya adalah keamanan situs web yang lebih baik.
Para pejabat mengatakan proses pengembangan transisi akan memakan waktu lima hingga delapan bulan.
Kota ini akan menggunakan desain kelas “Premium” CivicPlus, yang merupakan opsi kelas menengah perusahaan.
Staf memilih untuk bekerja dengan CivicPlus setelah meninjau beberapa opsi, dan pemerintah kota telah menggunakan produk yang tersedia dalam sistem. Ini termasuk sistem notifikasi massal, layanan pengarsipan media sosial, perangkat lunak FOIA, dan manajemen hiburan yang disetujui pada tahun 2023.
CivicPlus adalah perusahaan induk dari MuniCode, sistem yang digunakan kota untuk memuat kode peraturannya.